Bebal Boy

Tips dan Trick Bermain Chess Rush Bagi Pemula

Chess Rush

Apa kamu sedang/akan mencoba bermain Chess Rush? Namun di sisi lain, kamu masih bingung dengan sistem permainannya. Okay, artikel game kali ini minbe akan membahas Chess Rush, salah satu auto battler (game pertarungan yang berjalan secara otomatis.) yang sedang populer saat ini.

Jadi, Developer Chess Rush ini dari Tencent yang juga mengembangkan Arena of Valor (AoV). Tak perlu banyak berbasa-basi, mari kita bahas tips & trick-nya:

  1. Kenali Setiap Hero
    Hal pertama yang bisa kamu lakukan sebelum bermain Chess Rush adalah mengenal setiap hero-nya. Hero di sini terbagi menjadi 2 kelompok, berdasarkan Race dan Class. Tiap hero memiliki perbedaan karakteristik dan keunikan tersendiri.Mari kita ambil contoh Hero Lucifer
    Type: Tank/DPS
    Race: Angel & Demon
    Class: Punisher
    Skill: Berubah menjadi demon dan menyedot HP musuh sebesar 50%. Menjadi hero jarak jauh dan meningkatkan attack damage sebesar 50/100/200 dan attack speed sebesar 65.Lucifer termasuk hero favorit minbe, dia berasal dari ras angel sekaligus demon. Skill-nya lumayan kuat, meskipun ada sedikit pengurangan di season kali ini. Selengkapnya kamu bisa lihat di menu Codex, di sana kamu bisa mempelajari skill, HP hingga attack damage setiap hero.
  2. Pahami Combo dan Sinerginya 
    Combo Rider Chess Rush


    Agar mudah dipahami, mari kita ambil contoh Combo Rider. Jika kita punya minimal 3 Rider (semisal: Calamity, Wolf Cavalier, & Scourge) maka efeknya: Di awal pertandingan akan mendapatkan 150 armor dan 60% pertahanan. Tambah combo lain yang memiliki sinergi, semisal Combo Hunter, di sana ada beberapa hero hunter yang saling bersinergi dengan hero rider, seperti Famine, Hog Rider, dan Cerberus. Cek ras apa mereka? Maka kamu akan paham, mereka berasal dari ras yang sama.

  3. Gunakan Equipment yang Cocok
    Jadi, equipment ini akan muncul saat pertandingan berlangsung. Agar mudah dipahami, mari kita ambil contoh lagi. Semisal Hero Misfortune, hero ini cocoknya menggunakan equipment Staff dan Sapphire. Lalu bagaimana jika kita menggunakan equipment Cloack, yaa masih bisa dipakai tapi tidak akan optimal. Mudahnya lagi, akan muncul jempol hijau jika equipment tersebut cocok dengan hero yang kamu miliki.
  4. Posisi Hero
    Posisi juga menentukan kemenangan. Jadi, hero jenis tank macam Bangar atau Protostar, keduanya bisa diletakkan di posisi paling depan. Sedangkan hero seperti Misfortune atau Frost Lotus bisa diletakan di posisi belakang/pojok/tengah tergantung sikon permainan saat itu. Yaa macam catur, salah langkah bisa kalah.
  5. Kerjakan Setiap Quest
    Jangan lupa kerjakan setiap quest yang akan di-reset setiap harinya, seperti login, bertanding beberapa kali, share hasil pertandingan ke media sosial, menjawab quiz, mengirim gold/nut ke teman, dll. Setiap quest yang berhasil kamu kerjakan akan diberi hadiah gold. Nantinya gold ini bisa kamu gunakan untuk membeli character, Board, Effects, dll.
  6. Tiru Orang Lain
    Tidak ada salahnya jika kamu meniru gerakan lawan atau mungkin pemain ranking 1 di Region Asia. Pelajari dan tiru combo maupun hero apa saja yang sering mereka gunakan. Tips ini bisa dilakukan jika kamu masih bingung dengan sistem combo di Chess Rush.
  7. Bersabarlah
    Bermain Chess Rush itu butuh kesabaran yang sangat tinggi. Jangan buru-buru dengan membeli banyak hero terus-menerus saat bermain, sedikit-sedikit menabung sampai banyak dan gunakan kristal pada waktu yang tepat. Kalah beberapa kali tidak masalah, karena yang terpenting adalah kita menang di akhir.

Okay cukup sekian untuk artikel game kali ini. Apa setelah membaca artikel ini kamu sudah memahaminya? Atau masih bingung? Jika ada yang ingin kamu tanyakan, silakan tulis pertanyaanmu di kolom komentar. Terima kasih, semoga artikel ini bermanfaat.

Exit mobile version