BioskopOnline, Bisakah Bertahan dari Kerasnya Persaingan Streaming Service?

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bahasan Teknologi kali, Mr. Boy akan membahas tentang BioskopOnline, sebuah platform streaming service buatan anak negeri. Masih ingatkah kamu? Beberapa bulan yang lalu, HOOQ pamit pada kita semua. Platform hasil ‘patungan’ Singtel, Sony Pictures dan Warner Bros ini pailit dan akhirnya tutup usia.

Nah, bagaimana dengan BioskopOnline? Apakah bisa bertahan menghadapi kerasnya persaingan? Jadi, BioskopOnline ini adalah streaming service yang khusus menyediakan beberapa film lokal berkualitas dengan harga yang terjangkau, sebutlah A Copy of My Mind, Siti, Kucumbu Tubuh Indahku, dll.

Bioskop Online
Bioskop Online Error

Tapi sayangnya masih banyak kekurangan dari streaming service buatan anak negeri satu ini yang perlu dibenahi, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:
1. Hanya bisa diakses via desktop menggunakan browser Chrome (Bagaimana dengan Edge, Opera, Firefox?),
2. Tidak bisa diakses di smart TV,
3. Tampilan kadang blank dan perlu di-refresh,
4. Tidak bisa menggunakan sambungan HDMI, dll.

Meskipun begitu, banyak kelebihan yang dimiliki platform lokal satu ini sebutlah katalog filmnya yang dikurasi dengan baik, sudah menggunakan SSO, dan metode pembayarannya yang beragam (OVO, GoPay, DANA, dll).

Jika kita lihat kekurangannya, langkah baiknya jika platform satu ini segera membuat aplikasi di perangkat berbasis Android maupun iOS untuk memudahkan akses menonton (di mana pun dan kapan pun) dan juga menjangkau semua kalangan, wong targetnya utmanya masyarakat Indonesia itu sendiri yang tidak semua/belum memiliki laptop atau PC di rumahnya.

Okay, cukup sekian untuk review singkatnya. Bagaimana pendapatmu tentang BioskopOnline ini? Apa kamu sudah mencobanya? Kuy berikan tanggapanmu di kolom komentar. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *