Ini Dia, 7 Fakta Operator Baru Switch dari Smartfren

4 Shares

Dalam bahasan Teknologi kali ini, kita akan membahas operator baru Switch yang dikeluarkan oleh provider Smartfren. Berdasarkan pengalaman Mr. Boy menggunakan operator ini sejak tanggal 28 Mei 2020 hingga saat ini. Berikut 7 fakta yang mungkin belum kamu tahu tentang Switch:

1. Operator Tanpa Pulsa

Jika kamu baru saja membeli kartu perdananya, jangan pernah sesekali untuk isi pulsa! Meskipun pulsa sudah berhasil dikirim, namun pulsa kamu tetap akan dianggao nol. Ini berdasarkan pengalaan Mr. Boy mengisi pulsa. Kok bisa? Jadi, operator satu ini tidak menggunakan pulsa reguler seperti operator lain pada umumnya.

2. Berbasis Gamification

Ya, operator baru ini memiliki sistem yang unik yang diterapkan pada aplikasinya. Jadi kita seperti diajak untuk bermain beragam games atau istilah kerennya Gamification. Salah satu sistem yang sedang naik daun akhir-akhir ini dan sudah digunakan oleh beberapa perusahaan startup seperti IDNTimes, ASKfm, Storial, dll. Di sini kita mengumpulkan Point dan Ruby yang nantinya bisa kita tukarkan dengan special deals dan berbagai macam rewards lainnya.

3. Tidak compatible dengan Tablet

Mr. Boy menggunakan Samsung Tab 8.0 (2019). Nomor Switch ini Mr. Boy gunakan khusus untuk nomor contact tempat usaha karena nomornya yang unik. Namun sayangnya, sim card yang saat ini digunakan tidak compatible dengan tablet. Apa masalahnya? Jadi, saat kita akan menelepon atau menerima telepon dari nomor lain tidak bisa dilakukan. Ada keterangan ‘Unable to make calls. Sim card support mobile data only.‘ dan ini termasuk permasalahan yang cukup fatal.

4. Kuota Habis, No Problem

Meskipun banyak permasalahan, namun ada satu hal yang positif dari operator baru ini. Meskipun nanti paket data yang kita gunakan kuotanya habis, tapi kita masih tetap bisa berinternet ria.

5. Pesan via App

Switch Mobile
Switch Mobile

Seperti pesaingnya (Byu), operator ini bisa kamu pesan langsung lewat aplikasi dan kamu bisa memilih nomor unik yang kamu sukai. Kamu bisa unduh aplikasinya di sini: AndroidiOS.

6. Cashless Payment

Ya, sekarang adalah eranya cashless payment. Setelah memilih nomor cantikmu, kamu bisa membayar menggunakan GoPay, Virtual Account, DANA, Credit/Debit Card, dan melalui Alfamart. Ini pun berlaku untuk setiap pembelian paket data.

7. Mahal

Ini hanya opini dari Mr. Boy saja ya, setelah di-compare dengan beberapa operator lainnya, Operator ini masih tergolong mahal. Bayangkan harga promo untuk paket data 6 GB saja seharga 50K, bagaimana dengan harga normal? Bisa lebih mahal lagi.

Bagaimana menurutmu ulasan tentang operator Switch kali ini, apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Atau kamu sudah pernah mencoba? Silakan tinggalkan komentar dan tanggapanmu di bawah. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *